Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.
[mc4wp_form id="4890"]
Zapisz Zapisz

Constant Thing is Nothing

Detik jam dinding diruangan ini terus berdetak, memandangku penuh tanya, entah apa yang ingin diketahui dari seorang aku yang kotor ini. Seorang yang acapkali terlena dengan tipuan-tipuan fana dunia. Ah tidak, jam dinding itu tak mempunyai  jarum. Dia berdetik tanpa berdetak, hanya  berkedip dengan irama yang sama dan monoton.

Sejenak aku berpikir, meski dia tidak mempunyai jarum tapi dia mampu untuk berdetak. Ya, berdetak dengan cara lain yang tak lazim ada di zaman sebelum dia diciptakan. Jika jarum pada jam dinding umumnya berputar, yang berarti jarum itu tak akan selamanya berada di atas atau dibawah seperti halnya kehidupan, apakah jam dinding yang ada di ruanganku saat ini mampu pula menjadi gambaran kehidupan? Apakah mungkin kehidupan mampu berada di tempat tanpa ada fase dimana dia berada di atas maupun di bawah?

Aku kembali termenung, bukan untuk memikirkan jam dinding itu. Aku hanya teringat mengenai fase kehidupan, yang dimataku terlihat tak mungkin konstan. Ada saatnya sesorang berada di fase paling bawah dalam kehidupannya, namun pada saatnya nanti dia pasti akan berada di fase paling atas dalam perputaran roda kehidupan itu. Kesombongan merupakan hal yang manusiawi memang, hawa nafsu dan keangkuhan pun tak akan pernah luput dari jejak langkah kehidupan  manusia di dunia, sesuci apapun dia. Kurangnya rasa syukur merupakan bukti akan kesombongan. Seakan dia lupa bahwa apa yang berada di atas, pasti berasal dari bawah, begitupun sebaliknya.

Hemmmmhh sudahlah, masih banyak hal lain yang harus aku kerjakan. Aku hanya perlu belajar untuk bisa selalu bersyukur, setinggi atau serendah apapun keadaanku pada saat itu.

 

Terima kasih telah membuatku berpikir, meski tanpa jarum yang berputar, tapi ada tanda yang selalu berkedip. Seperti halnya kehidupan yang terkadang bersinar, redup, atau bahkan mati. “Nothing is constant in this world”.

180513 11:08

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *